INDONESIAN YOUTH REVIVAL AND REFORMATION 2011

INDONESIAN  YOUTH  REVIVAL  AND  REFORMATION


GMAHK sedunia melihat kebutuhan umat Tuhan terhadap Kebangunan Rohani (Revival) dan Pembaharuan (Reformation). Kita tahu bahwa akan datang masa dimana hujan akhir, kecurahan Roh Kudus diberikan. Ini diberikan sebelum pintu kasihan ditutup dan sebelum kedatangan Yesus yang kedua kali. Jadi kita perlu Kebangunan Rohani dan Pembaharuan agar kita mendapatkan curahan Roh Suci hujan akhir tersebut.
Para pemuda diharapkan terlibat aktif dalam program Indonesian Youth Revival and Reformation (IYRR) ini. Dengan tema “God’s Change Agent”, diharapkan para pemuda menjadi pelopor kebangunan rohani di gereja. Para pemuda menjadi agen-agen perubahan Allah di jemaat, dimana melalui peran dan kehidupan para pemuda, seluruh jemaat mendapatkan juga kebangunan rohani yang mereka bawa dan mengalami kecurahan Roh Kudus.
Narasumber untuk mencapai kerinduan ini adalah langsung pimpinan pusat sedunia General Conference yang membidangi Pemuda Advent Senior, yaitu Pdt. Dr. H. I. Missah. Tidak ketinggalan juga pembicara idola kaum muda, yaitu Pdt. Dr. J. H. Rantung yang sekarang ini menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif GMAHK Uni Indonesia Kawasan Barat.

Para Pemuda dan Pemudi, Ayo gabung!!!

Para orangtua, Ayo dorong para Pemuda/I anak Saudara untuk ikut!!!

Para gembala, Ketua-ketua dan Majelis Jemaat, mari dukung dan sponsori para pemuda/i kita untuk ikut!!!


WORKSHOP PILIHAN :

1.      MEDICAL MISSIONARY
Segala sesuatu mengenai medical akan menarik bagi semua orang karena semua orang membutuhkan kesehatan. Diterapkan untuk pribadi juga baik. Untuk masa depan ketika sudah berumah tangga, pengetahuan tentang medical sangat berguna.
Dalam kelas ini para peserta akan dibekali dengan cara-cara sederhana dan tradisional untuk menyembuhkan penyakit. Kita perlu mengetahui cara menghitung berat badan yang ideal. Kita perlu tahu cara mengukur tensi, bagaiman mengobati denagn kompres panas dan dingin, bagaimana dengan penggunaan air, handuk, dan ember bisa membuat diri kita sehat. Pengobatan apa saja yang dapat membantu pemulihan seseorang dengan hanya menggunakan arang. Macam-macam urut tradisional, baik untuk kesegaran maupun untuk pengobatan, juga akan diajarkan disini. Hal-hal sederhana ini sering digunakan oleh para missionaries di tempat-tempat terpencil dimana mereka ditempatkan. Mereka akan sangat diterima di lingkungan tempat mereka yang baru, karena keberadaan mereka benar-benar menjadi berkat bagi masyarakat.
Tidak ada salahnya juga, para pemuda dapat dibekali pengetahuan-pengetahuan medical ini, sekalipun mereka berada di perkotaan. Pelayanan-pelayanan masyarakat, teristimewa di lingkungan dekat gereja dengan mempraktekkan pengetahuan medical missionary ini akan sangat dinantikan masyarakat.




2.      LEADERSHIP
Kelas ini ditujukan kepada para pemuda pemudi yang sudah bekerja dan ingin meningkatkan karir. Apa saja kiat-kiat menjadi pemimpin, hal-hal apa yang menentukan seseorang menjadi pemimpin, apa itu IQ, EQ, SQ dan lain sebagainya.

3.      MOTIVATION
Kelas ini ditujukan kepada para pemuda pemudi yang ingin memantapkan rasa percaya diri, menemukan nilai-nilai diri, belajar mengetahui kelemahan diri sendiri, dan bagaimana mengatasinya. Menemukan kekuatan dan kemampuan lebih diri kita dan mengembangkannya. Temukan kenyataan bahwa ternyata diri kita adalah sosok pribadi yang menyenangkan dan kita akan disukai oleh banyak orang.

4.      1000 MM
Kelas ini ditujukan bagi mereka yang rindu mengenal Allah lebih dekat. Meditasi Alkitab dan doa, belajar membagikan apa yang kita dapat dan juga mendengar apa yang dialami oleh orang lain, cerita-cerita ajaib para missionaries menghadapi tantangan dan bagaimana mereka bergantung sepenuhnya kepada kuasa Ilahi, dan mengenal bahwa Allah itu dekat, Allah itu Mahakuasa, tetapi sangat perhatian dan mengasihi manusia.

5.      FAST PROGRAM
Metode-metode dan bahan-bahan untuk kebutuhan Care Group diberikan disini. Bedakan Care Group untuk menjangkau orang muda dengan yang lainnya. Suatu cara dimana orang muda dapat menjangkau orang muda secara berkesinambungan, sehingga petobat barupun akan segera menjadi pekerja bagi Allah.

6.      DOOR KNOCKING
Usaha-usaha masuk ke rumah-rumah dengan cara-cara yang berterima di masyarakat. Tidak sembarangan kita bisa masuk ke rumah orang yang belum mengenal kita. Berhadapan dengan prasangka, kehati-hatian masyarakat terhadap penipuan dan kejahatan, kita bisa masuk langsung ke tempat pribadi masyarakat dan menceritakan kebutuhan mereka untuk selanjutnya dapat dimenangkan. Di kelas ini juga akan diberikan cara-cara bagaimana berterima dan bersahabat dengan umat Muslim.

7.      PRE-DATING
Jomblo? Nikmatilah masa-masa kesendirian Anda. Tetapi jangan keterusan! Kelas ini memberikan kiat-kiat PDKT, mengenal sifat-sifat lawan jenis (pria atau wanita), dan bagaimana cara memenangkan hati mereka. Ingat cantik itu relative, jadi bagaimana membuat diri kita cantik dan/atau gagah di mata seseorang yang kita sukai.

8.      PRE-MARRIAGE
Bukan untk mengganti konseling pra-nikah, tetapi kelas ini memang ditujukan untuk mereka yang sudah memiliki pasangan. Mau lanjut atau tidak? Ketahui degnan pasti siapa pilihan teman seumur hidup kita.
Apabila pria dan wanita datang untuk konseling pra-nikah pada seorang pendeta, yang terjadi adalah pelajaran yang diberikan menjurus kepada keharmonisan untuk tetap menikah, dimana pasangan telah menentukan hari H pernikahan mereka. Jadi kelas ini akan membuka mata pria dan wanita yang sudah memiliki pasangan untuk lanjut ataukah tidak. Salahkah memutuskan pacar? Bagaimana cara memutuskan pacar? Bagaimana menyikapi diputus oleh pacar? Hal-hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di masa pacaran? Itukah yang Anda butuhkan? Gabung di kelas ini!
Rincian Biaya :
Biaya                 :  1. Tinggal di rumah sendiri
a.    Rp.150,000.- per orang mendaftar sebelum 31 Mei 2011
b.    Rp.200,000.- per orang mendaftar setelah 31 Mei 2011
(Tanpa akomodasi, konsumsi 8 kali tanpa breakfast, atribut acara, tiket masuk TMII dan tiket rekreasi)
100 Pendaftar pertama akan mendapatkan kaos.

2. Tinggal di Barak AC Anjungan Lampung
a.    Rp.300,000.- per orang mendaftar sebelum 31 Mei 2011
b.    Rp.350,000.- per orang mendaftar setelah 31 Mei 2011
(Akomodasi 4 hari, Konsumsi 12 kali, atribut acara, tiket masuk TMII dan tiket rekreasi)
Hanya terbatas untuk 36 peserta wanita dan 28 peserta pria. Semua mendapatkan kaos.

3. Tinggal di Barak AC Desa Wisata
a.    Rp.500,000.- per orang mendaftar sebelum 31 Mei 2011
b.    Rp.600,000.- per orang mendaftar setelah 31 Mei 2011
(Akomodasi 4 hari, Konsumsi 12 kali, atribut acara, tiket masuk TMII dan tiket rekreasi)
100 Pendaftar pertama akan mendapatkan kaos.

4. Bila menginginkan tempat tinggal yang lebih nyaman, dapat langsung menghubungi Panitia untuk informasi lebih lanjut.


Acara                :  Indonesian Youth Revival and Reformation
Tema                 :  “God’s Change Agents”
Narasumber    :  1. Pdt. Dr. H. I. Missah
                              2. Pdt. Dr. J. H. Rantung
                              3. Saudara/i seiman dari USA
Hari/Tanggal   :  Rabu – Minggu, 29 Juni – 3 Juli 2011
Tempat             :  Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta
Workshop
(Pilihan)           : Medical Missionary
                             Leadership
                             FAST Gateway
                             Pre-Dating, Pre-Marriage
                             1000MM
                             Door Knocking
                              Motivation



Dibantu mencari dana untuk menjadi peserta, hubungi:
Devie Longkutoy, 0852-1585-1595 / 0878-8732-1777,
via email: devielongkutoy@gmail.com; atau
Pdt. Jacky Runtu, 0888-8730-753, via email: pdt_jack@yahoo.com

Untuk biaya pendaftaran dapat ditransfer ke rekening atas nama Jach Paulus Runtu
Bank BCA          :        2731.042.731
Bank Mandiri    :        070.000.5922.708


Indonesian youth Revival and Reformation

Event yang bertemakan "GOD's CHANGE AGENTS" ini akan diadakan pada tanggal 29 Juni sampai 3 juli 2011 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. dengan pembicara pdt. H.I.Missah, pdt. J.H. rantung dan Saudara kita seiman di USA. para pemuda diatas 15 tahun dan Orang tua yang berjiwa muda di seluruh konferens dan daerah indonesia di undang untuk mengikuti event ini. Tuhan memberkati


from : http://indonesianyouthrevival.blogspot.com/2011_04_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar