dari stasiun kereta sudirman lalu grand indonesia hingga ke bogor

Aku tak biasa kalau hari libur hanya duduk ataupun terdiam dalam kamar kost jl.martapura 3 yang sempit, oleh sebap itu ku ambil keputusan untuk melakukan petualangan ke bogor.

di awali dengan melakukan persiapan menggunakan pakaian yang nyaman, ku melanjutkan rencana petualangan ku hari ini, dengan berbekal 1 botol air minum 1.5 liter yang ku masukkan ke dalam tas postman aku, ku pun meluncur meninggalkan kamar kost ku menyususri jalan talang betutu melewati underpass blora dan sampailah di stasiun kereta sudirman.

di stasiun perut mulai terasa lapar, soalnya aku memang belum sempat smokol atau sarapan pagi, waktu di hp saya menunjukkan pukul 11.00,,, wah saatnya makan siang nih,,, akhirnya ku memtuskan untuk menuju ke jalan blora untuk makan tinutuan atau bubur manado di restoran menado di daerah itu,

tapi pada kenyataannya saya memilih untuk makan ikan tude goreng saos rica dan sayur kacang panjang tumis tahu di kantin tridarma samping restoran ikan tude manado jalan blora, setelah selesai maka dengan membayar 9 ribu rupiah, maka saya pun tergoda untuk makan es kacang merah di restoran manado. hitung punya hitung ternyata unag saya tak cukup, maka segeralah jalan ke alfamart untuk ke atm bca alias tarik duit dulu, walaupun hanya 50rb tapi lumayanlah untuk persiapan uang jalan jalan kali ini.

akhirnya uang pun bertambah, jalan lah saya ke resto manado dan memesan semangkok es kacang merah alias es brenebon seharga 11 ribu sudah termasuk pajak. puas sudah keinginan ini untuk menikmati es tersebut. tak terasa waktu menunjukkan pukul 12.00 akupun bergegas siap siap keluar dari resto tersebut, tentunya harus bayar duluan lah.

usut punya usust ternyata aku harus membawa kunci toko tempat aku bekerja, karena sesuatu dan lain hal maka kunci itu harus di berikan ke toko, maka akupun jalan lagi meyusuri jalan samping taman blora menuju ke grand indonesia dimana tempat tersebut merupakan mall toko aku bekerja berada.

akhirnya sampai juga di mall, langsung ke toilet umtuk merapikan penampilan, soalnya kan barusan dari luar panas banget, namanya juga jakarta,,,kota super panas. jadi harus tidak harus aku harus ke toilet untuk bernbenah diri.

kunci itupun aku serahkan ke tema sekerja, dan ku pamit untuk melanjutkan perjalanan ku.  dari grand indonesia ku menyebrang ke arah mall plaza indonesia yang letaknya hanya berseblahan, kebetulan saya memiliki voucher untuk menikmati segelas susu dingin maupun aneka kue imut bergaya prancis, maka saya pun mencoba untuk mencari dimana letak kafe tersebut, setelah berkeliling di plaza indonesia, akhirnya aku menemukan posisi kafe tersebut, tapi aku hilang gairah untuk menggunakan kupon saya saat itu, maka sayapun memutuskan untuk belum menggunakan kupon tersebut.

maka akupun melanjutkan perjalanan ku menuju ke halte trans jakarta yang posisinya memang berada di depan plaza indonesia. halte bundaran hotel indonesia namanya, dengan menaiki tangga penyebrangan maka ku pun mendekat dan membeli karcis senilai 3.500 rp. untuk biaya sekali jalan trans jakarta.

di dalam busway aku masih bergejolak untuk menentukan kemana langkahku akan pergi dan terhenti. akhirnya ku memutuskan untuk jalan ke itc roxy mas jadi akupun harus transit di halte harmoni dan berpindah bus ke arah lebak bulus, di halte ini lumayan lama menunggu bus lebak bulus, siang hari terasa panas dalam halte ini. selang 10 menit akhirnya bus yang di tunggu datang juga. akupun naik ke bus jurusan lebak bulus dan siap siap untuk turun di halte rs.sumber waras untuk ke itc roxy mas, tapi ngga tau kenapa, ketika di halte dekat itc roxy akupun tak turun. maka tujuanku pun berubah lagi.

akhirnya kupun turun di halte grogol 2 dan harus transit ke halte grogol satu, karena tujuanku harus ke central park untuk meliahat pameran brand toko yang ku jaga di sana, soalnya ada 2 teman aku yang sedang ikut pameran disana. akupun naik bus trans jakarta arah taman anggerk mall dan akhirnya turun di halte depan central park, melewati jembatan penyebrangan, akhirnya ku sampai juga di mall central park yang katanya merupakan mall bergelar best arsitektur se asia. akupun keliling ke dalam area mall, yang memang mallnya sangat besar tapi masih agak kosong tenant2 atau toko2 di  dalamnya. akupun ke sogo dan berkeliling ke gramedia hingga ke blitzmegaplex yg ada di lv.8 central park. kemudian aku turun ke lantai lg dan menemukan tempat pamaren brand toko tempat aku bekerja, tapi teman2 yang lagi bertugas tak ku sapa.

aku memutuskan untuk membeli roti di bread talk, 18 ribu ku keluarkan untuk membeli 2 buah roti. kalau di belikan roti diwarung dekat kosan pasti bisa dapat 18 buah..... begitulah, nama juga roti branded jadi mahal lah.

tak terasa jam di hp saya menunjukkan pikul 3.00 pm. akupun teringat untuk ke planetariun cikini untuk melihat pertunjukkan keplanetan, aku browsing di internet via hp jam pertunjukkannya, ternyata puku 16.30 berarti masih cukup waktuku untuk menuju ke taman ismail marzuki untuk melihat pertunjukan di planetarium cikini. dengan modal 3500 akupun kembali naik trans jakarta untuk menuju ke harmoni shelter untuk lanjut ke shelter senen.

sesampai di senen, aku pun turun dari busway dan keluar dari haltenya dan harus pindah lagi ke depan bioskop grand untuk naik kopaja no.17 arah senen lebak bulus. akupun lari bergegas mengejar kopaja yg sedang jalan agar aku bisa langsung jalan, tanpa harus menunggu pak sopir mengetem penumpang hingga penuh. karena paling membosankan jika kita harus menunggu.

tak terasa mobil kopaja 17 sudah berada di jalan sekitaran cikini, tapi ternyata sang sopir tidak lewat depan taman ismail marzuki tapi lewat depan rumah sakit pgi cikini. jadinya aku harus jalan balik ke arah TIM,,,, capek deh...

setelah jalan kaki, akhirnya sampai juga di TIM , liat oarng orang lagi antri di deoan loket pembelian karcis planetarium senilai 7000 rupiah untuk dewasa, dan jam pertunjukkan nanti 16.30, akhirnya lega juga hati ini bisa sampai di sini dan menunggu antrian. tak terasa akhirnya loket di buka , terpaksa aku harus mencabut aliran listrik yang menghubungkan charger hp aku denga hp ku. soalnya handphone ku dah mau mati alias abis batere.... yayayayaya, gpp yang penting bisa hepi lah.


setelah mengantri, membayar karcis kini saatnya untuk ke ruang pertunjukan yang ada di lantai dua gedung itu, tapi karena belum waktunnya di buka pintu ruang pertunjukan makakita pun harus menunggu. di loby ruang tunggu ada koperasi karyawan yang menjual aneka minuman dan snack, ada juga cinderamata, dan beberapa foto tentang luar angkasa, ada juga contoh baju astronot. lumayanlah liat liat sambil menunggu  bisa di silakan naik ke lantai 2.

akhirnya pintu di buka, seluruh penggunjung naik ke lantai 2 dan masuk keruang pertunjukkan, dalm ruang pertunjukkan terasa sejuk dan nyaman, dengan kursi merah dan kubah putih gading yang bagus. yang kalau saya tidah salah hitung kotak kotak kubah itu ada sekitar 541 kepingan. dengan kursi yang bisa di atur posisi sandarannya akupun duduk dan bersantai di kursi merah tersebut.

tibalah pertunjukkan akan dimulai, sebelum di mulai diberikan informasi tentang pintu keluar jika kedinginan, atau takut gelap,maupun yang mau ke toilet. lalu tidak mengeluarkan cahaya lain seperti cahaya handphone, senter dan lain lain, karena akan mengganggu pertunjukkan.

akhirnya pertunjukkan dimulai dengan suasana yang gelap gulita, kubah yang tadinya putih beubah menjadi bintang bintang yang indah bercahaya dilangit malam. dengan narator yang memberikan informasi kamipun di jelaskan tentang rasi bintang, sistem tatasurya, planet planet yang lain hingga berpetualang ke angkasa seperi astronot, pada saat akan bertualang kursi tempat dudukbergerak gerak dan bintang bintang bergerak gerak seakan akan kita memang sedang terbang meluncur ke angkasa.aku berusaha menguunakan hp untuk mengabadikan foto foto rasi bintang tapi rupanya hp aku kurang kuat untuk hal itu, karena terlalu gelap diruangan itu.


akhirnya pertunjukkan pun selesai, kita di informasikan untuk keluar ruangan dan jangan melupakan barang bawaan, akupun bergegas keluar ruangan , tapi ketika sampai diluar ruangan, akupun mencari hp aku. ternyata hp aku tertinggal di dalm, akupun langsung menghubungi security dan kembali lagi ke dalam mencari hp aku, dan benar hp aku lagi terdiam di samping kursi say dusuk tadi.

aku pun keluar meninggalkan planetarium TIM dengan senag hati karena hp aku nisa di trmukan lagi dan saya mendapat wawsan baru tentang keplanetan dan sistem tatasurya.

 perjalanan berlanjut ke kolam renang cikini sampint taman ismail marzuki tepatnya di hotel F1 cikini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar