liburan murah ke manado ala backpaker

Kota manado januari 2014 di landa banjir...dengan segudang masalah kerusakan akibat banjir kota ini tetap menjanjikan tuk di telusuri ke indahannya.

Perjalanan di mulai dari tugu zero point kota manado...tepatnya di perempatan samping bank sulut...jalan ke arah pasar 45 nanti menemukan taman kota dotulolong dimana di taman ini ada patung dotulolong dan patung ikan purba.. dan wisata belanja juga bisa dilakukan di pasar 45.

Dari pasar 45 coba jalan ke arah jumbo swalayan dan berbelok ke arah monumen lilin yg berada di samping pelabuhan manado.. di sini bisa jalan ke dermaga dan melihat dari dekat pembangunan jembatan soekarno yg belum selesai2 juga..kalu mau berjalan lebih jauh bisa juga ke pasar pelelangan ikan calaca tak jauh dari pelabuhan manado.

Balik arah bisa ke president centre tempat aneka penjualan segala kebutuhan...dan bisa mampir atau sekedar lewat di gang jalan roda..tempat berkumpul warga manado penikmat kopi..karena di jalan roda ini merupakan tempat bersosialisasi warga. Bayak pilihan makanan ringan khas manado dan minuman kopi dll...di jalan roda ini.

Lanjut dari jalan roda kita jalan ke klenteng ban hin kiong di calaca..berdampingan dengan kantor koramil calaca manado. Di sini ada 2 klenteng yg masih dalam 1 jalan..dan kalau mau mencoba ole2 khas manado yaitu klapertart bisa jalan kaki ke toko yg berjualab tak jauh dari klenteng dan di sekitar klenteng juga banyak menjual aneka makanan ringan khas manado.

Dari klenteng ini bisa jalan kaki atau naik angkot jurusan pasar 45 dan turun di gereja sentrum manado..bangunan gereja lama dan bersejarah..lanjut dari gereja sentrum bisa jalan kaki ke arah bank bri dan belok naik ke kiri atas ada restoran khas manado yg menyediakan nasi kuning. Tak jauh juga dari sini bisa jalan ke arah pusat kuliner manado yaitu jalan wakeke..disini banyak tersedia makanan khas manado seperti tinutuan atau bubur manado, es brenebon , pisang goreng dll.

Dari jalan wakeke juga bisa ke jalan garuda dan disini banyak menjual makanan khusus atau non halal..seperti mie ba' dll.

Dari jalan garuda ini bisa jalan kaki juga ke gereja katolik katedral manado...bangunan berarsitektur eropa.
Dari jalan samrat di depan gereja ini bisa jalan kaki ke jalan boulevard pusat bisnis kota manado..bisa naik angkot ke arah marina plaza lalu balik lagi melewati plaza multi mart..golden..it centre..megamas..megamall..itc megamas..mantos mall..lion hotel n plaza dan berakhir di bahu mall..sepanjang jalan ini dipenuhi mall dan pusat hiburan.

Coba menjelajah satu persatu plaza atau mall di jalan boulevard ini..misalkan dari bahu mall..dan jalan ke bagian belakang mall maka bisa menemukan tempat2 makan atau restoran yg berdiri di tepi pantai teluk manado dengan pemandangan pantai dan  gunung manado tua..jika cuaca lg bagus bisa menyaksikan indahnya  sunset di pantai manado.
Di sore hari..banyak warga yg sekedar bersantai di tepi pantai manado...dan di bahumall ini ada patung raja ikan bisa jadi buat latar foto2.

Lanjut ke lion hotel dan plaza dan berdiri di sini juga manado convention centre..coba jalan terus ke arah manado town square atau mantos dan nikmati suasana belanja bersama warga manado..di belakang mall ini juga masih dengan pemandangan pantai manado.

Lanjut ke kawasan megamas..kawasan terpadu pusat bisnis kota manado dan sini ada tempat yg bagus untuk melihat sunset yaitu di kawasan ruko mega smart samping muara sungai sario..coba bersantai dan menikmati sunset di sini dan rasakan sensasinya.

Lanjut jalan kaki lagi ke arah itc megamas dan lewati kios kios pantai di kawasan ini...lalu tiba di megamall dan multimart plaza 2...lalu ke it center..golden dan plaza multimart lama dan ruko marina plaza.. Pokoknya keluar masuk aja ke mall2 yg ada.

Untuk menikmati suasana pantai kota manado bisa ke arah malalayang dengan naik angkot tujuan malalayang...dan turun di pertigaan sebelum ke terminal malalayang lalu jalan kaki 5 menit ke arah wisata pantai malalayang...di sini kios kios pantai telah di tata rapi dan ada pedistrian yg di buat agar warga nyaman tuk menikmati suasana pantai ini dan coba tuk menikmati makanan khas manado yg di jual di kios kios ini seperti pisang goreng sambal roa..bubur manado..ikan bakar..Ikan woku blanga..bubur manado..dll.. dimakan sambil menikmati suasana pantai kota manado sangat menyenangkan.

Kalau mau bermain air pantai..bisa menyewa ban atau pelampung dari ban dalam mobil..jadi membiarkan diri terombang ambing di hempas ombak pantai manado..tipikal pantai malalayang berbatu licin hitam namun agak ketengah berpasir..jadi kalau mau berenang coba agak ketengah pantai.

Dari pantai malalayang ini juga kita bisa ke monumen boboca manado atau monumen ubur2 manado..di buat dari besi menyerupai ubur2 raksasa..dijadikan latar foto2 sangat menarik.
Coba telusuri jalan  ke arah desa tateli juga bisa kita temukan  berbagai restoran seafood dengan berbagai pilihan.

Untuk berkeliling kota manado bisa naik angkot dengan tarif 3000rp jauh dekat sama saja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar