berwisata ke bandung jawa barat

berwisata ke bandung jawa barat sangat menyenangkan, dari jakarta bisa menggunakan moda transportasi darat berupa kereta maupun bus, ada banyak pilihan transportasi.

untuk pilihan transportasi kereta, bisa menggunakan kereta argo parahyangan dengan tarif mulai 30.000 rp.

untuk pilihan transportasi bus bisa menggunakan beberapa perusahaan jasa penyediaan bus ke bandung tarif mulai dari  50.000 rp, tergantung selera dan nikmat para petualang.

perjalanan saya kali ini menggunakan jasa bus day trans, berlokasi di beberapa titik jakarta, kebetulan shuttle yg saya pilih adalah blora, dekat dengan tempat tinggal saya, saya pun bersiap siap dengan memesan tiket satu hari sebelum keberengkatan lalu ketika tiba waktunya berangkat saya datang dan menunggu untuk diberangkatkan.... akhirnya siap berangkat, kebetulan dalam bus hanya bertiga dengan supir, jadi perjalanan selama 2 jam akan terasa sepi karena di bus hanya kami. dalam peerjalanan melalui tol, begitu banyak pemandangan menarik yang terbentang di depan mata, pokoknya asik dehh....

akhirnya setelah melalui perjalanan yg panjang , tibalah di rest area , turun sebentar dari bus, ke toilet lalu melanjutkan perjalanan, tak terasa semakin mendekati tujuan perjalan kali ini, akhirnya disapalah saya dengan gapura selamat datang di kota bandung, yang juga kebetulan pagi itu lagi macet di pintu gerbang kota bandung.... bandung kota macet euyyyy.....

setelah sampai di pemberhentian terakhir bus tg saya tumpangi yaitu di jalan cihampleas raya, say pun langsung bertualang, mengunjungi rumah sakit advent bandung, lalu berkeliling di mall cihampelas walk, yang menurut gw mall ini keren konsepnya karena mallnya menyatu dengan taman taman, pokoknya seru... setelah puas berkeliling di dalam cihampelas walk, sayapun melanjutkan perjalanan ke pusat informasi kota bandung, dengan berbekal kamera , saya jepret gambar peta kota bandung dan saya pun melanjutkan perjalannnya.

dari pusat informasi pariwisata kota bandung, saya jalan kaki menyusuri jalan cihampelas,hingga ke kimia farma. saya jalan lurus aja hingga jalan ciendo, daan  saya ambil arah ke jalan kebon jukut, di saat melewati jalan ini saya melihat rumah dinas kepala pemerintahan bergaya khas bandung. lalu saya melanjutkan perjalanan hingga samping rel kereta melewati museum kereta , bank bni lalu ke taman kota dekat bank indonesia, di taman ini berfoto-foto pasti, tapi tamnnya kurang terawat, ada patung badak di tengah taman itu, serta kolam ikan.

lalu saya berjalan lagi ke depan bank indonesia dan berfoto di depan gereja santo petrus bandung, lanjutkan perjalann hingga ke jalan dago, masuk ke dago plaza, lalu ke jalan asia afrika, ke taman samping masjid agung bandung, lalu berfoto foto di sepanjang jalan asia afrika,

tak terasa waktu semakin senja, maka kuputuskan untuk balik ke cihampelas untuk pulang ke jakarta, tapi niat berganti juga, saya menyusuri jalan kebon kawung lalu melewati stasiun kereta bandung, saya mampir dan tertarik untuk menggunakan kereta untuk pulang ke jakarta, dengan uanag 30.000 rp. saya mebeyar karcis kelas bisnis, dan sambila menunggu kereta berangkat , saya menyusuri daerah sekitar stasiun kereta untuk mebeli ole ole, akhirnya saya menemukan kios yang menjual brownies, dibelilah 1 kotak brownies untuk ole ole buat teman di jakarta.

tak terasa waktu untuk kereta berangkat telah tiba, sayapun masuk kegerbong kereta dan siap-sipa menikmati perjalanan malam saya menggunakan kereta antara bandung jakarta..... tak terasa waktu berjalan begitu cepat secepat putaran roda kereta, tepat tengah malam, tiba lah aku di stasiun kereta gambir jakarta. dengan menggunakan kendaraan C 01 bertarif 3000 rp dari arah senen ciledug maka saya tiba di rumah di kawana tosari....

inilah kisah singkat perjalanan saya dari jakarta ke bandung hingga jakarta lagi.